Temukan Berbagai Tips Menarik di Situs Ini

Menikmati Keindahan Jepang di Setiap Musim

Menikmati Keindahan Jepang di Setiap Musim

Jepang adalah negara yang menawarkan pesona berbeda di setiap musimnya. Keindahan alam, budaya yang kaya, serta beragam aktivitas wisata membuat Jepang menjadi destinasi liburan yang menarik sepanjang tahun. Entah itu ketika musim semi, musim panas, musim gugur, atau musim dingin, Jepang memiliki pesona tersendiri yang berbeda. Untuk itu, bagi kamu yang ingin berlibur ke Jepang, jangan khawatir akan “salah musim” karena Jepang di setiap musim akan menawarkan sesuatu yang menarik. Yang pasti, jangan lupa untuk melengkapi perjalananmu dengan beli asuransi perjalanan sebelum berlibur, ya!

Lantas, apa saja sih yang ditawarkan oleh Jepang setiap musimnya? Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Musim Semi (Maret – Mei)

Musim semi di Jepang identik dengan mekarnya bunga sakura. Taman-taman seperti Ueno Park di Tokyo dan Maruyama Park di Kyoto menjadi tempat favorit untuk hanami (melihat bunga sakura). Tidak hanya itu, selama musim semi, ada banyak sekali festival sakura juga diadakan di berbagai tempat, baik yang berbayar maupun gratis. Kalau kamu tidak suka panas, mengunjungi Jepang saat musim semi sangat direkomendasikan karena cuacanya sejuk dan nyaman, dengan suhu berkisar antara 10-20°C. 

Musim Panas (Juni – Agustus)

Musim panas adalah waktu yang penuh dengan festival (matsuri) di Jepang. Festival seperti Gion Matsuri di Kyoto dan Awa Odori di Tokushima menampilkan parade, tarian, dan makanan jalanan yang lezat. Pertunjukan kembang api, seperti Sumida River Fireworks di Tokyo, juga menjadi daya tarik utama. Selain itu, saat musim panas, kamu bisa menjelajahi alam Jepang dengan berbagai aktivitas outdoor; seperti mengunjungi Gunung Fuji atau berpetualang di Hokkaido. Patut dicatat, suhu musim panas di Jepang bisa mencapai 30°C atau lebih, dengan kelembapan yang tinggi. Untuk itu, pastikan untuk mengenakan pakaian yang ringan dan membawa air minum saat beraktivitas.

Musim Gugur (September – November)

Musim gugur seringkali menjadi musim incaran bagi wisatawan dari negara tropis karena di masa inilah mereka bisa menikmati lanskap alam yang didominasi dengan warna merah, kuning, cokelat, dan juga oranye. Kamu pun mungkin salah satunya. Nah, di Jepang, musim gugur menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Tempat-tempat seperti Arashiyama di Kyoto dan Nikko menawarkan pemandangan musim gugur yang memukau. Terlebih, suhu di musim gugur berkisar antara 10-20°C, membuatnya nyaman untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana kota maupun pedesaan Jepang.

Musim Dingin (Desember – Februari)

Jepang adalah surga bagi pecinta ski dan snowboarding. Resort ski di Hokkaido dan Nagano menawarkan salju berkualitas dan pemandangan yang indah. Niseko di Hokkaido adalah salah satu destinasi ski paling terkenal di dunia. Ada pula Festival Salju Sapporo di Hokkaido yang menampilkan patung-patung es yang menakjubkan sehingga cocok untuk masuk ke dalam travel list kamu. Jangan lupa untuk menikmati pemandian air panas (onsen) di musim dingin. Tempat-tempat seperti Hakone dan Beppu terkenal dengan onsen mereka yang menawarkan relaksasi di tengah suhu yang dingin.

Bagaimana, menarik bukan? Setiap musim di Jepang menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Bahkan untuk kamu yang menyukai wisata ke taman bermain, kamu bisa mengunjungi banyak taman bermain di Jepang yang memiliki keunikannya masing-masing. Seperti berbagai wahana yang ada di Universal Studio Jepang, tidak bisa kamu temukan di taman bermain lain. Begitu pun sebaliknya. Dengan perencanaan yang tepat, liburan ke Jepang bisa menjadi salah satu pengalaman terbaik. Semoga bermanfaat, ya!



Leave a Reply

Your email address will not be published.