Temukan Berbagai Tips Menarik di Situs Ini

4 Drama China Terpopuler Sepanjang Tahun 2022

4 Drama China Terpopuler Sepanjang Tahun 2022

Dalam rentang 365 hari, ada 273 drama China dari berbagai genre yang tayang sepanjang tahun 2022. Kalau mau dibagi rata, setiap 1,3 hari ada satu drama baru yang bisa dinikmati oleh pencinta C-drama di mana pun mereka berada. Nah, penasaran, nggak, drama apa yang paling populer di tahun kemarin? Ini dia jawabannya!

Love Between Fairy and Devil

Di urutan pertama ada drama xianxia Love Between Dairy and Devil. Seperti judulnya, drama yang dibintangi oleh Dylan Wang Hedi dan Esther Yu Shuxin ini menceritakan tentang kisah asmara sesosok setan yang sombong bernama Dongfang Qingcang dan peri yang lembut dan baik hati bernama Xiao Lan Hua.

Karakter ganas Dongfang Qincang yang berubah seratus delapan puluh derajat karena Xiao Lan Hua yang menggemaskan merupakan poin utama yang membuat drama ini begitu populer saat dan setelah penayangannya.

The Oath of Love

Drama China terpopuler selanjutnya adalah The Oath of Love yang diperankan oleh Xiao Zhan dan Yang Zi. Drama modern ini menceritakan tentang kisah calon musisi bernama Lin Zhixiao dan seorang dokter bedah bernama Gu Wei.

Karena suatu hal, kedua orang ini bertemu tatkala mereka sedang berada di titik terendah hidup mereka. Nasib yang serupa itu kemudian menyatukan mereka dalam ikatan asmara.

Love Like The Galaxy

Di posisi ketiga ada drama sejarah Love Like The Galaxy yang diperankan oleh Zhao Lusi dan Wu Lei. Drama ini berkisah tentang putri keluarga Cheng, Cheng Shaoshang, yang ditinggal mati oleh orang tuanya sewaktu ia kecil lantaran perang dan sengaja dibesarkan tanpa ilmu apa-apa oleh sang tante.

Meski begitu, Shaoshang diam-diam belajar dan membekali dirinya sendiri untuk menjadi manusia yang utuh. Ketika dewasa, Cheng Shaoshang bertemu dengan anak angkat kaisar bernama Ling Buyi dan jatuh cinta padanya. Bersama Buyi, Shaoshang harus melewati halang rintang yang datang dari berbagai arah hidupnya.

Reset

Pada urutan berikutnya ada Reset, sebuah drama thriller dan sci-fi yang dibintangi oleh Bai Jingting dan Zhao Jinmai. Drama pendek berjumlah 15 episode ini menggunakan konsep time loop untuk mengantarkan plot cerita.

Alkisah, Li Shiqing, seorang mahasiswi, dan Xiao Heyun, seorang pengembang game, selamat dari kecelakaan bus yang meledak setelah bertabrakan dengan truk pengangkut bahan bakar di sebuah persimpangan. Akan tetapi, setiap mereka membuka mata, mereka masih berada dalam bus tersebut. Keduanya pun harus mencari bagaimana cara menyelamatkan diri mereka dan beberapa penumpang lain sebelum bus itu menabrak truk pengangkut bahan bakar.

Selain keempat drama di atas, Who Rules The World, The Blue Whisper, Immortal Samsara, Why Women Love, Mr. Bad, Hello The Sharpshooter, A Dream of Splendor, My Girlfriend Is an Alien 2, Legally Romance, dan A Romance of the Little Forest juga merupakan beberapa drama China terpopuler lain di tahun 2022. Tertarik untuk menonton drama-drama di atas?