Temukan Berbagai Tips Menarik di Situs Ini

Langkah Mengepak Barang untuk Pindahan Gedung Kantor

Langkah Mengepak Barang untuk Pindahan Gedung Kantor

Bertahun-tahun bekerja di set meja dan kursi yang sama mungkin membuat Anda luput akan jumlah barang milik Anda. Barulah ketika perusahaan mengumumkan akan memindahkan lokasi kantor, Anda menyadari betapa banyak barang milik Anda di kantor. Tak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah Anda, simak langkah-langkah mudah mengepak barang sebelum Anda dan tim Anda pindah gedung kantor atau office move Jakarta dan sekitarnya berikut ini!

Beri label

Mengingat pindahan gedung kantor biasanya dilakukan sekaligus, kemungkinan barang Anda terangkut dengan barang kolega atau bahkan tim lain itu cukup besar. Maka, langkah pertama ketika akan mengepak barang untuk pindahan kantor adalah memberikan label atau stiker bertuliskan nama dan divisi Anda pada barang-barang milik Anda.

Untuk barang-barang berukuran kecil hingga sedang, Anda bisa langsung menempatkan mereka dalam kardus besar lalu melabeli kardusnya saja. Sementara untuk barang dengan ukuran besar—seperti meja, kursi, komputer, dan sebagainya—tempelkanlah langsung label stiker nama dan divisi Anda pada barang-barang tersebut.

Buang yang tidak perlu

Saat membereskan barang di atas meja atau laci, Anda tentunya menemukan barang-barang yang tidak lagi diperlukan atau telah kedaluarsa. Oleh sebab itu, jangan lupa siapkan kardus kosong lain untuk menampung barang-barang ‘bekas’ Anda. Kemudian, labeli pula kardus tersebut dengan pesan—misalnya “sampah” atau “perlu dibuang” agar memudahkan petugas pengangkutan saat proses pindahan berlangsung.

Tinggalkan barang elektronik

Barang elektronik milik kantor, seperti telepon, komputer, printer, dan lain-lain, umumnya memiliki sistem yang cukup kompleks. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda meninggalkan barang-barang elektronik tersebut pada petugas IT dan pemindah barang saja. Jangan sampai, niat baik untuk membantu malah merusak atau mengacaukan sistem barang elektronik itu.

Susun barang di satu tempat

Untuk memudahkan proses pemindahan, Anda dan tim Anda dapat menyusun barang-barang pribadi maupun tim di satu sudut atau sisi ruangan yang sama. Dengan begitu, proses pengangkutan akan berlangsung lebih cepat dan potensi barang Anda terpisah-pisah menjadi lebih kecil.

Itulah dia beberapa langkah mudah untuk mengepak barang yang perlu Anda pahami sebelum pindah gedung kantor. Dengan begitu, proses pindahan Anda dan tim Anda nanti akan berjalan lancar. Semoga tips di atas bermanfaat buat Anda, ya!

Sumber gambar.