Temukan Berbagai Tips Menarik di Situs Ini

Tips Memilih Apartemen untuk Anda

Tips Memilih Apartemen untuk Anda

Mencari tempat tinggal baru di ibu kota memang memiliki kesulitan tersendiri. Harga tanah saja sudah mencapai angka yang bombastis. Tentunya hal ini menjadi hambatan untuk membangun atau membeli rumah huni pribadi dengan harga terjangkau. Bagaimana solusinya? Pemilihan apartemen mungkin dapat menjadi solusi untuk Anda. Biasanya satu unit apartemen masih ada yang memiliki harga terjangkau. Bahkan biasanya apartemen sudah siap huni dan sudah dilengkapi dengan berbagai perabotan utama. Berbeda dengan rumah, mungkin Anda masih harus melakukan renovasi kecil, harus menentukan akan menggunakan kusen UPVC atau kusen kayu, menggunakan cat dinding atau wallpaper, dan menentukan keputusan-keputusan lain untuk mendekorasi bangunan.

Selain harganya lebih murah, apartemen juga memberikan kepraktisan bagi kehidupan sehari-hari. Namun, Anda tetap harus tetap memerhatikan beberapa pertimbangan dalam memilih apartemen siap huni. Berikut ini adalah tips untuk memilih apartemen yang tepat.

  1. Kenali developer

Kadang Anda harus kenal betul dengan seluk beluk developer. Beberapa kasus dari sebuah bangunan tidak mendapatkan penanganan yang baik karena ditelantarkan oleh developernya. Anda bisa memastikan kredibilitas dari developer tersebut melalui Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI). Ingat, sebuah apartemen nyaman apa bila developer juga bertanggung jawab.

  1. Keberadaan / lokasi gedung apartemen

Survey lokasi apartemen yang Anda inginkan. Apartemen yang memiliki banyak akses (berada di lokasi strategis) tentu memberikan kemudahan terhadap Anda untuk mengakses fasilitas publik. Ketahui juga apakah lokasinya nyaman dan tenang. Hindari lokasi apartemen yang berdekatan dengan bar, diskotik, atau tempat yang menghasilkan suara gaduh dan mengganggu kenyamanan.

  1. Fasilitas apartemen

Harga yang ditawarkan harus berdasarkan dengan fasilitas yang diberikan. Cari tahu apa yang yang ditawarkan oleh apartemen kepada Anda,  seperti kemudahan akses ke fasilitas umum seperti halte bus, rumah sakit, kantor polisi, atau hal lainnya. Pertimbangkan dengan harga yang diberikan, apabila masuk akal, maka Anda dapat mempertimbangkan pembeliannya. Pastikan juga fasilitas keamanan yang diterapkan oleh pihak dari apartemen seperti pengawasan 24 jam oleh satpam, terdapat CCTV di dalam, tangga darurat, alat pendeteksi kebakaran, alat pemadam kebakaran atau hal keamanan lainnya.

Berikut adalah tips yang dapat kamu coba untuk memilih apartemen untuk kamu. Utamakan kenyamanan dan keamanan untuk tempat tinggal Anda. Selamat beraktifitas! (VK)