Temukan Berbagai Tips Menarik di Situs Ini

Aneka Rempah-Rempah Dapur dalam Bentuk Bubuk. Praktis!

Aneka Rempah-Rempah Dapur dalam Bentuk Bubuk. Praktis!

Rempah-rempah dapat diartikan sebagai ragam jenis hasil tanaman beraroma atau berasa kuat yang digunakan dalam jumlah kecil pada makanan. Menurut Wikipedia, bumbu dapur ini punya fungsi utama sebagai perasa makanan. Dulunya, aneka rempah dapur hanya tersedia dalam bentuk aslinya, yakni tanaman. Kini, sudah banyak aneka rempah-rempah dapur berbentuk bubuk buatan supplier rempah bubuk berkualitas dijual di supermarket.

Apa saja rempah-rempah itu?

Jinten

Jinten punya rasa yang hangat dan bau yang harum. Jika ditambahkan, perasa makanan satu ini akan membuat hidangan buatan Anda terasa sangat enak, tajam, dan tambah lezat.

Bawang bombay

Rasa yang dominan ditawarkan oleh bawang bombay adalah pedas. Rempah ini biasa digunakan sebagai bumbu masakan bersama rempah-rempah lain seperti garam atau bawang putih untuk menambah kegurihan hidangan Anda.

Pala

Aneka rempah-rempah dapur lain yang tersedia dalam bentuk bubuk adalah pala dari Kepulauan Banda. Bumbu satu ini punya rasa pahit khas kayu dan aroma yang hangat. Biasanya, pala bubuk ditambahkan pada masakan seperti semur daging, saus pasta, dan kue-kuean.

Laos

Laos memiliki cita rasa yang tajam, panas, seperti pinus dengan sedikit aroma jeruk, dan aroma pedas seperti jahe. Tak heran jika rempah satu ini sering digunakan sebagai penyeimbang bau amis ataupun daging-dagingan yang kuat.

Kunyit

Kunyit punya warna yang sangat tajam, sampai mampu “berdiam” di tangan seseorang yang memegangnya walau sudah mencuci tangan. Jadinya, menyimpan rempah satu ini dalam bentuk bubuk adalah pilihan yang tepat. Rasa dan aroma khas kunyit biasa digunakan dalam resep kari, mustard, atau juga saus.

Ketumbar

Ketumbar biasa dipakai untuk memasak kair, semur, dan saus. Rempah-rempah satu ini punya haroma yang hangat dan rasa yang manis bak kacang. Yang menarik, rasa yang diberikan ketumbar cukup ringan, sehingga aman jika digunakan dalam jumlah banyak.

Jahe

Jahe sudah lama dikenal sebagai rempah-rempah dengan ciri hangat, aromatik, dan pedas-manis. Bumbu dapur satu ini biasa dipakai untuk mengolah masakan maupun minuman untuk dikonsumsi langsung. Peran jahe dalam masakan sendiri biasanya adalah untuk menghilangkan bau amis, penyedap rasa, dan lain sebagainya.

Kencur

Kencur punya ciri hangat, manis, dan sedikit pedas yang khas. Tak heran jika penggunaannya sedikit mirip dengan jahe: untuk hidangan yang dipanggang atau juga untuk minuman yang dikonsumsi langsung.

Selain aneka rempah-rempah dapur di atas, bumbu-bumbu seperti bawang putih, lada putih dan hitam, kayu manis, cengkeh, cabe rawit, hingga adas juga sudah tersedia dalam varian bubuk. Kehadiran bumbu-bumbu bubuk ini tentu akan membuat kegiatan memasak Anda semakin mudah dan cepat selesai.



Leave a Reply

Your email address will not be published.